Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Kalteng Kunjungi Murung Raya untuk ini

  • Oleh Trisno
  • 08 Maret 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Komisi I DPRD Kalteng  melaksanakan agenda kunjungan dalam rangka monitoring di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Adapun objek kunjungan yaitu dalam rangka monitoring atau meninjau layanan kependudukan dan pencatatan sipil di Disdukcapil Kab. Mura khususnya progres perekaman e-KTP Kab. Mura, kemudian meninjau operasional kantor Bersama Samsat Puruk Cahu dan Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu, Jumat (5/3).

Kedatangan rombongan anggota Komisi I Provinsi Kalteng yang dipimpin Ketua Komisi I Yohannes Freddy Ering, Wakil Ketua Komisi I Muhajirin, Sekretaris Komisi I Sirajul Rahman dan beberapa anggota yang ikut yaitu Sugiyarto, Alexius Esliter, Joni Pambelum, disambut langsung oleh Ketua DPRD Kab.Mura Doni, Sekretaris Daerah Kab.Mura Hermon, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab.Mura dan stakeholder terkait lainnya.

Sekda Mura Hermon mengapresiasi atas kunjungan DPRD Provinsi Kalteng untuk menyerap aspirasi, bagaimana kita menyelaraskan pembangunan pada saat ini di Kabupaten Murung Raya, dengan adanya bebagai dukungan, baik itu dukungan secara internal yang dilakukan Pemerintah daerah.

“Tentu saat ini juga kunjangan DPRD Provinsi Kalteng bersama-sama memberikan masukan, saran, dukungan serta menyerap aspirasi yang nantinya bertujuan untuk mengembangkan/mensejahterakan masyarakat lewat berbagai bidang yang kami lakukan melalui Pemerintah daerah. Pada kesempatannya juga, Sekda Mura juga menyampaikan Selayang pandang tentang Kabupaten Mura, “secara administrasi kepemerintahan Mura terdiri dari 4 Dusun, 9 Kelurahan, 10 Kecamatan dan 116 Desa,” ucap Hermon.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I Muhajirin mengatakan, kami di komisi I ini membidangi Hukum, Pemerintahan dan keuangan.

“Kami datang untuk menyerap aspirasi secara umum, bagaimana realisasi dari target perekaman e-KTP tahun 2020, sejauh mana pemanfaatan output data kependudukan dan inovasi pelayanan pada kantor Disdukcapil Kab. Mura. Bagaimana penghimpunan pendapatan asli daerah yang dikelola Samsat Puruk Cahu, dalam hal ini realisasi dari Pendapatan Asli Daerah yang ditargetkan Badan Pendapatan Daerah Provinsi pada pada tahun 2020 dan kami juga mengunjungi Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu untuk mengetahui sejauh mana realisasi kinerja aset, pendapatan dan laba yang ditargetkan Kantor Pusat sepanjang tahun 2020 lalu,”jelas Muhajirin. (Diskominfo/Trs)

Berita Terbaru