Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Jalan Rusak, Reses DPRD Gunung Mas di Dapil I

  • Oleh Anthoneal
  • 08 Maret 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) daerah pemilihan (dapil) I melakukan reses ke Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang, belum lama ini.

Mereka adalah Rayaniatie Djangkan, Nomi Aprilia, Lily Rusnikasi, Neni Yuliani, Iceu Purnamasari, Dewi Sari, Arit S Bajau, dan Yuniwa. ”Reses yang kami lakukan ini untuk bertemu dengan warga dan mendengarkan keluhan mereka, baik itu terkait infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat,” ucap anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan, Minggu (7/3).

Dari reses itu, lanjut dia, mayoritas masyarakat di tiga kecamatan mengeluhkan kerusakan ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, yang terjadi di Desa Tewai Baru, Tanjung Karitak, Rabauh, Rangan Tate, Tumbang Empas, Tuyun, Tumbang Danau, Teluk Nyatu, serta Kelurahan Kampuri.”

Karena ruas jalan tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), maka masyarakat meminta kepada pemprov, untuk segera memperhatikan dan menangani kerusakan jalan ini,” ujarnya.

Selain kerusakan jalan, kata dia, masyarakat juga mengeluhkan angkutan truk dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) dari sektor Pertambangan, Kehutanan, dan Perkebunan yang seenaknya membawa muatan, dengan melebihi tonase yang sudah ditentukan.

”Akibat angkutan truk yang melebihi tonase, mengakibatkan kerusakan ruas jalan itu semakin parah. Masyarakat pun meminta perhatian dari pemerintah dan kesadaran PBS untuk mentaati aturan yang ada,” tutur Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selain mendengar keluhan dan aspirasi dari masyarakat, tambah dia, dari DPRD Kabupaten Gumas juga mengimbau kepada seluruh warga, untuk selalu patuh terhadap protokol Kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

”Kami mengimbau kepada seluruh warga, untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi,” tandasnya. (nth)

Berita Terbaru