Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Lampu PJU di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Tidak Nyala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Maret 2021 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebagian lampu penerangan jalan umum atau PJU di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan tepatnya wilayah Kereng Batu tidak menyala alias mati. Matinya sebagian lampu PJU ini sudah berlangsung sebulan terakhir.

Dari pantauan borneonews.co.id, akibat lampu PJU sebagian tidak menyala, wilayah itu tampak gelap gulita.

Selain di sekitar Jembatan Sungai Salak arah Pendahara, lampu PJU juga padam di sekitar Balai Basarah Hindu Kaharingan dan sejumlah lampu PJU lainnya di jalur Jalan Soekarno-Hatta.

"Rata-rata sudah sebulan ini beberapa lampu PJU di jalur ini padam, tapi sampai saat ini belum ada petugas atau pihak berwenang memperbaiki lampu PJU yang padam itu, " kata Heri, warga Kereng Batu Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Senin 8 Maret 2021.

Padahal lampu PJU di jalur ini baru terpasang bulan Desember 2020. "Baru dua bulan lebih dipasang lampilu PJU, tapi sudah banyak bola lampunya yang mati," ujarnya.

Ia mengaku khawatir jika lampu PJU akan banyak lagi yang padam maka wilayah ini kembali gelap gulita saat malam hari.

Akibat gelap gulita ini bisa memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya ada kasus pencurian yang memang sebelumnya saat belum terpasang lampu PJU warga di wilayah ini mengaku sering ada kasus pencurian, termasuk kasus pencurian sarang walet.

Untuk itu dirinya berharap pihak berwenang dalam hal ini pemerintah daerah melalui dinas terkait yang menangani masalah PJU agar tanggap menyikapi masalah padamnya beberapa lampu PJU wilayah Kereng Batu ini. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru