Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Keriting di Kasongan Tembus Rp 150 Ribu/Kg

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Maret 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sudah sejak sepekan terakhir harga cabai di Kasongan Kabupaten Katingan dijual mahal.

Bahkan dari pantaan Senin,  8 Maret 2021 hari ini,  rata-rata pedagang atau penjual sudah mematok harga Rp 150 ribu per kilogram. 

Seperti pantauan di seputaran Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.  Beberapa pemilik warung yang menjual cabai telah mematok harga jual Rp 150 ribu per kilogramnya. 

"Sudah tiga hari ini cabai kita jual Rp 150 ribu per kilogramnya,  sebab kita belinya di Palangka Raya juga sudah mahal sekarang ini," ujar Madi,  salah seornag pemilik warung yang menjual sayur mayir termasuk cabai. 

Menurutnya,  sebelum ada kenaikan harga dirinya menjual cabai Rp 60 ribu per kilogram.  Lalu naik jadi Rp 70 ribu per kilogram,  dan kembali naik hingga menjadi Rp 150 ribu per kilogramnya. 

Ia mengaku untuk sementara pembelian cabai di warungnya dapat dilayani paling sedikit Rp 5 ribu.

"Kalau sebelumnya seribu masih bisa kita jual, tapi mulai harganya naik kemarin pembelian paling sedikit Rp 5 ribu, " imbuhnya. 

Yuni,  warga Kasongan mengeluhkan mahalnya harga cabai sekarang ini.  Pasalnya,  keluarganya sejauh ini doyan memakan sambal.  "Hampor setiap makan tiap hari pasti kami selalu bikin sambal,  tapi sekarang cabai mahal terpaksa cabainya dikurangi," keluhnya. Sementara dari pantauan di Pasar Kasongan pedagang juga mematok harga cabai mahal Rp 145 ribu hingga Rp 150 ribu per kilogram.  (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru