Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Ditangkap Bandar Sabu Kota Besi Masih Dalam Pengaruh Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Maret 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bandar sabu berinisial AK alias Alfi (22), ternyata baru saja selesai menggunakan barang haram tersebut. Sehingga ketika ditangkap, masih tidak sadar, karena dibawah pengaruh sabu yang digunakannya. 

"Saat ditangkap, tersangka masih bisa senyum-senyum. Karena dalam pengaruh barang haram tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, saat ekspos kasus tersebut, Senin, 08 Maret 2021. 

Saat dibawa ke mapolres dan dilakukan pemeriksaan. Tersangka juga masih tidak nyambung saat diajak berkomunikasi. Bahkan senyum-senyum sendiri, tanpa ada hal yang lucu. 

Setelah beberapa saat, barulah dirinya bisa diinterogasi. Hingga munculah ungkapan penyesalan dan tertunduk lesu ketika dimintai keterangan atas kasus yang dilakukannya tersebut.

"Ketika sudah sadar, dirinya baru mengaku menyesal. Dan tidak banyak kata-kata yang dikeluarkan," kata Jakin. 

Tersangka ditangkap dengan barang bukti 709,58 gram sabu. Dirinya tergolong bandar besar. Yang mengedarkan di wilayah Sampit. Namun tinggal di Kecamatan Kota Besi. 

Ia menyimpan sabu sebanyak itu disimpan di dalam 8 paket dan dibungkus rapi, ditaruh di bawah tandon air belakang rumahnya. 

Awalnya polisi kesulitan mencari barang bukti, namun dengan penggeledahan hampir seluruh rumah, barulah menemukan sabu tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru