Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama Sukamara Capai 98 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Maret 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan atau nakes dan pejabat forkopimda di Kabupaten Sukamara mencapai angka 98 persen. 

"Untuk tahap pertama kita sukses, dimana kita ditarget pemerintah itu di angka 80 persen dan Kabupaten Sukamara bisa mencapai 98 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita, Senin, 8 Maret 2021.

Ari melanjutkan, meskipun vaksinasi pada tahap pertama tidak bisa mecapai 100 persen, namun kegiatan pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan bisa berjalan lancar dan sesuai apa yang diharapkan.

"Kenapa kita tidak bisa mencapai 100 persen, karena kita memang ada penyintas covid-19, dan saat melakukan skrining juga ada beberapa nakes yang tidak siap untuk divaksin," ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, dari gelombang pertama dan gelombang kedua tidak ada gejala parah yang ditimbulkan, hanya gejala-gejala riang yang tidak begitu berdampak kepada penerima vaksin.

"Alhamdulillah untuk gejala berat yang ditimbulkan tidak ada, hanya gejala ringan seperti pegal-pegal saja," tutupnya.

Pelaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi anggota TNI Polri, tokoh agama dan petugas pelayanan publik di Kabupaten Sukamara mulai dilaksanakan pada hari ini, di mana vaksinasi yang diterima sebanyak 70 vial untuk 700 orang. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru