Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota dan Pegawai DPRD Kobar Divaksin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Maret 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) beserta para pegawai di DPRD Kobar, menjalani vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin kepada sejumlah anggota DPRD tersebut, berlangsung di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun pada Senin, 8 Maret 2021. 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi, namun tidak semua anggota dewan divaksin, sebab ada beberapa anggota yang belum lama ini terkonfirmasi Covid-19, sehingga tidak bisa menerima vaksin," kata Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali usai vaksin. 

Lanjutnya, Rusdi mengungkapkan bahwa vaksinasi hari ini tidak hanya diperuntukkan untuk anggota dewan, tetapi vaksin ini juga diperuntukan bagi seluruh stakeholder pemangku kepentingan yang memiliki kaitan pelayanan kepada masyarakat, kemudian pelaksanaannya dijadwalkan selama selama 3 hari hari, mulai Senin sampai dengan Rabu ini. 

"Ini memberikan pemahaman kepada kita semua bahwa vaksinasi vaksinasi ini menjadi penting bagi masyarakat, maka sebagai langkah awal pemerintah terkait dengan keterbatasan vaksin yang dimiliki. Akhirnya diperuntukkan orang - orang yang memiliki kaitan dengan pelayanan pada masyarakat," ungkapnya. 

Rusdi menjelaskan, bahwa vaksin ini memiliki manfaat tidak hanya untuk melindungi diri sendiri tapi juga melindungi keluarga dan warga sekitar. Sehingga, vaksin ini sangat penting untuk menciptakan herd immunity. 

"Jadi vaksin ini penting, oleh karena itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kobar, agar kita bersama-sama mensukseskan vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Kobar," tuturnya. 

Rsudi berharap, mudah - mudahan ini dengan adanya vaksinasi ini, dapat mengurangi daripada terkonfirmasi Covid-19. 

"Kami yakin vaksin Covid-19 ini akan memberikan perlindungan kepada kita secara pribadi, serta memberikan perlindungan bagi masyarakat secara umum," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru