Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Komsos Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar Komunikasi sosial (Komsos) pencegahan penyalahgunaan narkoba, bertempat di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak pada Senin, 8 Maret 20201.

Komsos ini dilaksanakan di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, yang juga materi diberikan Satresnarkoba Polres Kapuas tentang pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Kegiatan TMMD tidak hanya ditekankan untuk mengerjakan sasaran pokok fisik, berupa pembangunan jalan, jembatan, Musala, dan jambanisasi. Tetapi juga sasaran tambahan diantaranya kegiatan Komsos tersebut.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, mengatakan, komsos yang dilakukan anggota Satgas TMMD tersebut, sebagai upaya kepedulian TNI terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda saat ini.

"Di kegiatan TMMD ini, Satgas juga di tuntut untuk terlibat dalam penyuluhan, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda saat ini. Apalagi negera kita saat ini, sudah masuk dalam darurat narkoba," kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Sementara sasaran Komsos yang dilakukan Satgas TMMD tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu, yang menjadi sasaran, adalah para orangtua.

Karenanya, diharapakan, para orangtua menjadi garda terdepan dalam mengawasi anak-anaknya di rumah maupun di luar rumah, agar anak-anaknya tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

"Kami berharap, orangtua yang hari ini mengikuti komsos. Setelahnya harus mampu menerapkannya di lingkungan rumahnya masing-masing. Sehingga, anak-anaknya tetap terjaga dari bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut," harapnya.

Selaon itu, ia menyampaikan bahwa Komsos tentang bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut tidak hanya dilakukan hari ini di Desa Saka Lagun yang menjadi lokasi TMMD ke-110 , tetapi di tempat lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru