Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kateng Ikuti Lounching Aplikasi Layanan Berbasis Online Polda Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri mengikuti kegiatan lounching aplikasi layanan berbasis online Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng.

Tercatat pada lounching ini ada dua aplikasi yang menjadi fokus, mulai dari Aplikasi Traffic Service Center atau Siaga Polantas Online (TSC/SIPOLIN) dan Aplikasi Samsat Online & Aplikasi Zebra Responsif (Zebres) Ditlantas Polda Kalteng.

Diharapkan melalui berbagai aplikasi tersebut dapat menjadi upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bidang lalu lintas. Sekaligus memberikan kemudahan dalam pembayaran kewajiban pajak di Kalteng. 

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Rifki menjelaskan aplikasi TSC merupakan layanan aplikasi dibidang lalu lintas yang terintegrasi mulai dari fitur layanan pendaftaran SIM baru maupun perpanjangan secara online yang dilengkapi dengan ujian teori secara online. 

“SIPOLIN merupakan layanan siaga darurat yang dapat merespon secara cepat dan akurat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan Polisi lalu lintas,” ungkapnya di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Senin 8 Maret 2021.

Termasuk juga di dalamnya pertolongan ketika ada laka lantas, kemacetan, bencana alam/musibah serta permasalahan lalu lintas lainnya. Didalamnya juga disematkan fitur layanan informasi lalu lintas, informasi E-Tilang, Informasi SIM keliling serta fitur  saran pengaduan masyarakat.

“Aplikasi Samsat Online Isen Mulang sendiri merupakan layanan pembayaran serta pengesahan Pajak Tahunan secara cepat, mudah serta dapat diakses dimana saja,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru