Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Hulu Sungai Tengah Pelajari Pengawasan Terhadap Mitra Kerja ke DPRD Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 08 Maret 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – DPRD Barito Utara mendapat kunjungan kerja dari komisi III DPRD Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin, 8 Maret 2021.

Ketua, wakil ketua  dan anggota DPRD Barito Utara menyempatkan untuk menerima kunjungan tersebut meskipun kegiatan pihaknya cukup padat. 

Ketua Komisi II DPRD Hulu Sungai Tengah, H Johar Arifin mengatakan, kunjungan itu untuk belajar mengenai pengawasan terhadap mitra kerja seperti SKPD dan program yang dilaksanakan.

Menurutnya, selama satu tahun menjalankan aktivitasnya sebagai anggota dewan, komisi II merasa masih kesulitan dalam pengawasan program-program yang dilaksanakan SKPD. Salah satu alasannya, realisasi di lapangan tidak sesuai dengan yang dilaporkan SKPD kepada anggota dewan.

“Apabila di dalam rapat, kepala SKPD menyatakan bahwa pembangunan atau program akan dilaksanakan, akan tetapi di lapangan tidak ada realisasinya. Untuk itu, kami belajar ke Barito Utara yang mana terhadap pengawasan dilihat sangat bagus dan luar bisa. Contohnya pasar yang ada di Barito Utara tertata rapi,” terangnya seusai pertemuan.

Johar mengapresiasi pihak DPRD Barito Utara karena telah memberikan banyak pembelajaran yang menurutnya sangat bermanfaat untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru