Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan UMKM Tidak Hanya Libatkan Milenial

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen terus mengembangkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kalteng.

Kepala Dinas UKM Kalteng Ati Mulyati mengatakan, dalam pelaksanaan program tersebut, pihaknya tidak hanya melibatkan milenial saja, tetapi seluruh pihak.

“UMKM ini memiliki prospek yang baik jika dikembangkan. Melibatkan milenial juga menjadi hal yang menarik. Tetapi dalam pelaksanaannya tidak bisa hanya milenial saja. Jadi siapapun yang ingin mengembangkan atau ingin menjadi pelaku UMKM akan kami gandeng,” ungkap Ati.

Ati menilai, keterlibatan milenial dalam mengembangkan UMKM juga dapat memberikan sumbahsih yang cukup besar terutama terkait ide yang lebih segar dan unik. 

“Adaptasi cepat dari para milenial dalam perkembangan teknologi dan platform digital menjadi salah satu hal yang patut dipertimbangkan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya milenial, dapat menjadi motor pendorong bagi pelaku usaha lainnya untuk bisa beradaptasi dan mengeluarkan ide unik dalam mengembangkan usaha. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru