Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lindungi Diri dan Keluarga dari Covid-19

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 08 Maret 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah bersama instansi terkait di Kalimantan Tengah masih terus menyampaikan imbauan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. Itu tidak lepas karena penyebaran virus tersebut masih terjadi. 

Di sisi lain, vaksinasi juga dilakukan sesuai tahapan yang telah ditentukan. Termasuk di Polda Kalteng. Penyuntikan vaksin digelar di Gedung Graha Bhayangkara, Senin, 8 Maret 2021. 

Polda menargetkan 2.210 personel divaksin. Mereka terdiri atas personel yang bertugas di masing-masing satuan kerja, pejabat utama dan ASN pada Polda setempat. Namun, semua dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini, dijadwalkan 270 personel. 

Pantauan di lapangan, personel nampak duduk di kursi yang telah disediakan dengan tetap menjaga jarak. Bagi namanya yang dipanggil, personel melangkahkan kaki berikut menjalani pemeriksaan kesehatan.

Setelah dipastikan kondisinya bugar, barulah mengikuti tahapan vaksinasi. Salah satu personel, Aiptu Arif Budianto mengatakan, vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat untuk membantu melindungi dari paparan Covid-19.

Anggota yang bertugas di bagian SPKT Polda Kalteng ini menyebut, tidak merasa khawatir dalam menjalani vaksinasi. Itu karena bermanfaat melindungi diri, keluarga dan lainnya dari bahayanya Covid-19. 

Aiptu Arif mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam menjalani vaksinasi. "Jangan takut untuk divaksin. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin," ungkapnya. 

Sekadar diketahui, kegiatan itu juga dipantau langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul dan lainnya. 

Kapolda menyampaikan, Polda memperoleh 2.210 vial vaksin yang akan dibagikan dalam satu pekan kedepan kepada personel dan ASN Polda setempat. Kapolda berharap, vaksinasi tersebut dapat menekan penyebaran Covid -19. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru