Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Harkamtibmas di SPN Polda Kalteng Resmi Dibuka

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 08 Maret 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendidikan pengembangan spesialisasi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Harkamtibmas di SPN Polda Kalteng resmi dibuka.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemmdiklat) Polri, Komjen Rycko Amelza Dahniel secara virtual, Senin, 8 Maret 2021.

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri menyampaikan, kegiatan ini suatu momen penting dan merupakan program baru sebagai kebijakan terobosan dalam pengembangan kemampuan profesionalisme personel sehingga perlu dijadikan catatan.

"Karena kegiatan ini dilaksanakan tidak lagi terpusat di pusdik pusdik fungsi, tetapi dimodifikasi dengan pola pusdik fungsi sebagai penanggung jawab pendidikan spesialisasi dengan SPN sebagai penyelenggara di seluruh Polda” ujar Kalemdiklat Polri.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para Kapolda yang memiliki komitmen dalam pengembangan kemampuan SDM Polri dan peduli dalam kegiatan pendidikan dan latihan.

"Terima kasih kepada para Kepala SPN dan Kapusdik yang telah mempersiapkan penyelenggara pendidikan spesialisasi ini," tuturnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mengatakan, personel jajaran SPN Polda Kalteng yang mengikuti pendidikan itu berjumlah 150 peserta.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 22 hari, yakni sejak tanggal 8 sampai 30 Maret 2021 dan diikuti seluruh Sekolah Kepolisian Negara di Indonesia," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru