Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil 1013-03/Teweh Tengah Terus Sosialisasikan Bahaya Karhutla

  • Oleh Ramadani
  • 08 Maret 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Koramil 1013-03/Teweh Tengah terus berupaya menyosialisasikan bahaya dan dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan dan pencegahan bersama. 

"Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan, maka akan disanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar lahan," ujar Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M Guntur, Senin, 8 Maret 2021.

Danramil menyampaikan sosialisasi itu kepada masyarakat di RT 06 Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Sosialisasi juga dilakukan bersama bersama aparat Polsek Teweh Tengah dan perangkat desa Pendreh.

Dalam kegiatan tersebut, tidak bosan bosannya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan tentang bahaya Karhutla dengan harapan tidak membakar lahan secara sembarangan.

Guntur mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran lahan. "Dalam kegiatan ini juga kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19," pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru