Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Program TPAKD Harus Berjalan Merata

  • Oleh Nopri
  • 08 Maret 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran minta program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) harus berjalan secara merata di seluruh daerah.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi TPAKD se-Provinsi Kalteng tahun 2021 di Aula Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng, Senin, 8 Maret 2021.

"Pada tahap awal, pembuatan program atau rencana kerja oleh seluruh TPAKD sangatlah penting karena ini nantinya yang akan menjadi acuan oleh seluruh pengurus, dan anggota TPAKD sesuai dengan program tematik TPAKD tahun 2021-2025," katanya.

Sugianto menjelaskan, program tematik TPAKD 2021-2025 untuk implementasi dan rencana aksinya yakni untuk tahun 2021, dengan pembukaan rekening tabungan atau pembiayaan yang mudah, cepat dan berbiaya rendah antara lain melalui digitalisasi produk/layanan keuangan.

Sedangkan tahun 2023, akselerasi pemanfaatan produk/layanan keuangan syariah. Tahun 2024 akselerasinya pemanfaatan produk/layanan IKNB dan tahun 2025, akselerasi pemanfaatan produk/layanan pasar modal.

"Tentu saja pelaksanaan program TPAKD tidak dapat berjalan secara optimal apabila tidak didukung dengan adanya anggaran kegiatan. Oleh karena itu, saya berharap para Kepala SOPD yang tergabung dalam TPAKD, dapat melakukan penganggaran untuk melaksanakan program ini," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru