Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Rapat Koordinasi Wilayah TPAKD Se-Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 08 Maret 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti rapat koordinasi wilayah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang dilaksanakan Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah secara Virtual, Senin, 8 Maret 2021.

Untuk Pemkab Barito Utara, diikuti langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi oleh Asisten II, Kepala BPKA, Kepala BPPD, Kepala Disnakertranskop dan UKM, di rumah jabatan Bupati Barito Utara.

Nadalsyah mengatakan, telah mempersiapkan pembentukan TPAKD Kabupaten Barito Utara. "Masih dalam proses, kita berharap dengan terbentuknya TPAKD nantinya dapat memacu akses perekonomian di Barito Utara," kata Nadalsyah.

Tentu nantinya setelah terbentuk, lanjut dia, TPAKD tidak akan berjalan tanpa didukung dengan anggaran kegiatan. Oleh karena itu, dia berharap bagi Kepala perangkat daerah yang tergabung dalam TPAKD nantinya dapat menganggarkan program yang berkaitan dengan percepatan akses keuangan.

Disampaikannya pula, dalam rapat koordinasi tersebut, sebagaimana arahan Presiden RI, TPAKD harus lebih aktif terlibat mendorong pendirian kelompok usaha seperti kelompok tani, terutama koperasi, sekaligus mendorong cara-cara korporasi yang dilakukan oleh koperasi masyarakat.

“Pembentukan TPAKD perlu dilakukan di seluruh kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah agar percepatan akselerasi berbagai program peningkatan akses,” ungkapnya.


Dalam laporannya, Kepala OJK, Otto Fitriandy juga menyampaikan bahwa dari 14 kabupaten dan kota, TPAKD yang telah terbentuk baru 4 yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Katingan.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengharapkan agar Bank Kalteng dapat menjadi motor penggerak utama dalam perbaikan perekonomian, terlebih saat pandemi Covid-19.

"Seperti harapan Presiden, agar nantinya kabupaten yang belum terbentuk untuk dapat membentuk TPAKD di daerahnya masing-masing," kata gubernur. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru