Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Keluarga Pangkoh Santuni Yatim Piatu dan Serahkan Bantuan untuk Lansia

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Ikatan Keluarga Pangkoh (IKP) menyerahkan bantuan sosial dengan menyantuni anak anak yatim piatu dan masyarakat lanjut usia (lansia) di Desa Garantung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Senin, 8 Maret 2021.

Bantuan diberikan kepada keluarga yang merupakan 5 anak yatim piatu. Mereka satu keluarga, namun yang salah seorang juga penyandang disabilitas, tuna rungu.

Ketua IKP, Mustakim menyampaikan bantuan yang diberikan berupa bahan pokok, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai. Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban anak anak yatim piatu dan lansia. Bantuan tersebut juga merupakan hasil sumbangan dan iuran anggota.

“Khusus yang menderita tuna rungu rencananya akan kami fasilitasi sekolahnya ke Sekolah Luar Biasa (SLB),” kata Mustakim usai menyerahkan bantuan tersebut

Sementar itu, bantuan untuk lansia yang diberikan berupa bahan makanan pokok. Saaranya tiga kepala keluarga, yakni keluarga Kardi dan Surip di Jalan Elang VI, keluarga Kusnadi di Jalan Elang VIII, dan terakhir keluarga Mus Jalan Elang VIII.

Mustakim menyampaikan Kardi dan Surip merupakan kakak beradik, sudah tua dan kondisinya tidak mampu. Seluruh keluarga ini juga masih berumah dengan lantai tanah.

“Rencananya selain sembako ini, nanti akan kami programkan semenisasi untuk lantai rumah,” kata Mustakim usai menyerahkan bantuan di Desa Garantung, Senin 8 Maret 2021.

Sedangkan untuk keluarga Mus juga dibantu untuk tandon air sebagai fasilitas penunjang untuk kebutuhan pasokan air bersih keluarga. IKP juga memberikan uang santunan Rp 600 ribu untuk semenisasi dapur.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Garantung, Sugeng mengaku berterimakasih kepada IKP atas bantuan yang diberikan kepada warga desanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada IKP yang telah meringankan kebutuhan warga kami. Mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut dengan program kemanusiaan lainnya,” kata Sugeng. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru