Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pedagang Pasar Subuh yang Jualan di Badan Jalan dan Trotoar Ditertibkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Maret 2021 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pedagang di Pasar Mangkikit atau Pasar Subuh, Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang berjualan masuk ke badan jalan, ditertibkan.

Mereka diminta memindah lapaknya agar jalan tersebut tidak macet, dan tidak membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas serta pedagang itu sendiri.

"Kami hanya memberikan teguran saja dulu, karena mereka berjualan di badan jalan dan di atas trotoar," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati saat melakukan patroli malam bersama Ketua DPRD Kotim Rini, dan Satpol PP serta pihak kecamatan, Senin, 08 Maret 2021.

Saat ditertibkan sejumlah pedagang sempat tidak mau, namun dengan pendekatan dan pengertian dari Irawati dan Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin akhirnya mereka mau memindah lapaknya.

Apa yang dilakukan tersebut, bukan upaya untuk melarang pedagang berjualan. Namun semata-mata agar kelancaran lalu lintas, dan tidka membahayakan bagi siapapun.

"Sebagai tindak lanjut, saya serahkan kepada pak Camat, agar mengontrolnya, dan tidak ada lagi nantinya yang berjualan di badan jalan," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru