Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota BPD Sampaikan Harapan Saat Reses DPRD Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 09 Maret 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas melakukan reses berkelompok ke daerah pemilihan masing-masing, baru-baru ini.

Anggota DPRD Gumas, Arit S Bajau mengatakan, saat melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) I yang mencakup Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun, ada berbagai usulan yang disampaikan kepada wakil rakyat dari dapil itu.

“Umumnya usulan terkait infrastruktur jalan, bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat. Ada juga usulan kenaikan tunjangan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” ujarnya, Selasa 9 Maret 2021.

Usulan kenaikan tunjangan anggota BPD disampaikan saat reses di Kecamatan Sepang. Kenaikan tunjangan anggota BPD diusulkan karena perbedaan yang cukup signifikan antara anggota dan ketua BPD.

Usulan mengharapkan tunjangan anggota BPD naik, bahkan akan lebih baik jika sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten Gumas saat ini yakni Rp2.936.816,12.

Dia menuturkan berbagai usulan tadi akan ditampung oleh DPRD Gumas dan dibahas bersama pihak terkait lainnya sembari melihat skala prioritas. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru