Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga 2 Kelurahan Siap Hibahkan Tanah untuk Bangun Pasar

  • Oleh Naco
  • 09 Maret 2021 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, SP Lumban Gaol, menyebutkan saat reses yang mereka lakukan, warga di Kelurahan Pasir Putih dan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang meminta agar pemerintah membangun pasar di wilayah itu.

Pasalnya saat ini masyarakat di sana kesulitan untuk berbelanja karena jarak pasar sangat jauh dari lokasi yang ada saat ini.

"Bahkan sudah ada warga yang siap menghibahkan tanahnya untuk dijadikan pasar, hal ini harus di dukung oleh pemerintah setempat agar dapat direalisasikan," ujar Gaol, Selasa 9 Maret 2021.

Menurutnya, peran pasar dalam perekonomian sangatlah penting, bahkan pasar diibaratkan sebagai jantung perekonomian.

Lanjutnya, selain berperan bagi produsen dan kosumen, pasar juga dapat berperan bagi pembangunan yakni menunjang kelancaran pembangunan yang sedang berlangsung.

Pasar berperan membantu menyediakan segala macam barang dan jasa yang bermanfaat bagi pembangunan.

Pasar juga kata dia dapat dijadikan sumber pendapatan pemerintah untuk membiayai pembangunan melalui pajak dan retribusi.

Menurutnya, banyak pihak yang menggantungkan kelangsungan hidupnya dengan kegiatan pasar, sehingga dinamis dan lesunya perekonomian akan tampak dari berlangsungnya kegiatan ditempat tersebut.

"Khusus untuk daerah MB Hulu dan Pasir Putih, warga berharap ada pasar tradisional di daerah mereka," ucapnya.

Besar harapan mereka hal ini bisa terealisasi, karena langkah masyarakat yang bersedia mehibahkan tanahnya tersebut perlu diapresiasi dan merupakan langkah besar dari masyarakat.

Untuk itu ujarnya, tidak ada salahnya pembangunan pasar di wilayah tersebut dilakukan. Karena tidak akan merugikan daerah, malah bisa jadi salah satu penyumbang pendapatan daerah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru