Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Jalan di Desa Lalang Sudah Capai 40 Persen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2021 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Program pembangunan fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke 110 TA.2021, dengan sasaran pembukaan jalan di Desa Lalang, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobat) sudah mencapai 40 persen.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro melalui Danramil 1014-03 Kotawaringin Lama Kapten inf Handoyo mengatakan pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dengan lebar 20 meter di Desa Lalang, wilayah teritorial Kodim sudah mencapai kurang lebih sekitar 1.600 Meter.

"Dalam proses pembukaan jalan, juga dilakukan pembuatan parit sepanjang 4000 Meter dengan lebar 1 Meter. Semoga progres yang baik ini terus berlanjut dan dapat selesai tepat waktu," kata Danramil Kolam, Selasa, 9 Maret 2021.

TMMD di Desa Lalang telah dimulai sejak 2 Maret dan direncanakan akan rampung pada 31 Maret 2021.

Selama TMMD di gelar juga ada kegiatan non fisik yang meliputi Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Karhutla, Penyuluhan KB Kes, Penyuluhan Stunting, Penyuluhan Posyandu dan Penyuluhan Posbindu PMT. Kapten Handoyo menambahkan perlunya dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen, khusunya masyarakat di wilayah sasaran TMMD.

Dukungan sangatlah penting agar sasaran program baik fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu.

"Selaku anggota Satgas TMMD, kami siap bekerja dalam pembukaan jalan ini, apalagi jalan merupakan akses transportasi yang penting untuk masyarakat di samping sebagai alat evakuasi juga sebagai akses meningkatnya perekonomian masyarakat," jelasnya.

Beberapa tambahan kegiatan anggota Satgas TMMD yaitu pembersihan sekitar Bundaran Mahkota, Kecamatan Kotawaringin Lama. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru