Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim Kuala Kapuas Mulai Divaksin Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2021 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas mulai menerima vaksin covid-19 dosis pertama, Selasa 9 Maret 2021.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan ini termasuk ke dalam tahap ke II yakni yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik.

Penyuntikan dibagi ke dalam sejumlah sesi. Penyuntikan vaksin Covid-19 yang diterima personil Kodim 1011 Kuala Kapuas dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas kesehatan Kabupaten Kapuas dan petugas dari puskesmas-puskesmas terdekat.

"Sasaran berjumlah 300 anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas yang akan divaksin rencana ditambah lagi nanti siang, karena harus bergantian dengan koramil. Jadi totalnya nanti akan ada sekitar 370 orang," kata Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro disela kegiatan.

Dia menuturkan bagi yang belum divaksin, maka akan dilanjutkan besok atau menunggu diikutkan di wilayah puskesmas yang ada di Kecamatan Selat.

"Kami berterima kasih kepada Pemkab Kapuas yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi covid-19," ucapnya.

Dandim berharap dengan telah dilakukannya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan covid-19. "Kendati sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru