Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Dukung Aksi Donor Darah DPRD Kalteng untuk Merayakan HUT ke 62

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Maret 2021 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam merayakan HUT yang ke-62 pada tanggal 2 April 2021 mendatang Ketua DPRD Kalteng telah menginisiasikan kegiatan tersebut akan digelar dengan aksi sosial donor darah.

Rencana ini mendapat respon serta dukungan positif dari PMI Kalteng. Ketua PMI Kalteng, Suhaemi mengatakan semenjak pandemi Covid-19 jumlah pendonor di Kalteng mengalami penurunan sehingga berdampak pada menipisnya stok darah.

"Kita sangat mendukung kegiatan yang telah diinisisasi oleh Ketua DPRD Kalteng ini, sebab semenjak adanya pandemi hampir lebih 30 persen terjadi penurunan pendonor darah di Kalteng," ujarnya, Selasa, 9 Maret 2021.

Dia menjelaskan selama ini Ketua DPRD Kalteng sudah banyak memberikan dukungan terhadap kinerja dan aktivitas PMI Kalteng, mulai dari ikut memperjuangkan anggaran hingga hadir dalam beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan.

Kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan nantinya menjadi yang pertama kali di dilaksanakan oleh DPRD Kalteng.

"Tentunya ini karena dukungan dan perhatian dari Pak Ketua DPRD Kalteng terhadap ketersediaan darah di provinsi ini, kita harap dengan adanya kegiatan ini stok darah di PMI bisa bertambah," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru