Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Hanya Rumah dan Mobil, Uang Puluhan Juta Juga Hangus Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kebakaran yang menghanguskan rumah pada Senin, 8 Maret 2021, sekitar pukul 20.20 WIB, sontak membuat warga jalan H Munangwar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), panik. Selain rumah dan mobil yang hangus terbakar, uang puluhan juta rupiah pun ludes jadi abu.

Rumah yang hangus terbakar diduga akibat dari korsleting listrik tersebut, merupakan milik Marwati, yang dihuni oleh 6 orang yakni anak dan juga cucunya.

Saat dibincangi, Khoiron selaku anak laki - laki Marwati mengaku bersyukur bahwa ibunya serta keluarganya selamat dari maut. Sebab, saat kejadian ibunya sedang berada di rumah bersama keluargannya, sementara dirinya sedang berada di toko.

"Saat kejadian saya sedang jaga warung dan ibu yang ada di rumah," kata Khoiron.

Lanjutnya, Khoiron menceritakan detik - detik awal diketahui munculnya api. Bahwa, berdasarkan cerita ibunya, saat itu ibunya terbangun hendak sholat isya, saat kebelakang ternyata api sudah membesar dan lari keluar minta tolong.

Tak berselang lama, api pun mulai membesar dan membakar atap rumah yang terbuat dari bahan kayu dan seng. Tak lama, rumah hangus terbakar, bahkan mobil Grand Max serta uang puluhan juta hangus terbakar.

"Bisa dikatakan tidak ada yang bisa diselamatkan, bahkan uang sekitar 60 juta juga hangus terbakar," ungkapnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditya Dani mengatakan, bahwa tim Inafid Polres Kobar telah terjun ke lokasi. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

"Sementara ini untuk kerugian belum diketahui, belum dihitung," ucap rendra singkat. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru