Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru dan Tenaga Kependidikan di SMAN-2 Palangka Raya Siap Divaksin Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Maret 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya wacana pembelajaran tatap muka akan dibuka kembali pada Juli 2021 mendatang, pemerintah saat ini telah menargetkan proses vaksinasi 5 juta guru dan tenaga kependidikan bisa selesai di akhir Juni 2021.

Menanggapi hal tersebut, Kepala SMAN-2 Palangka Raya, M Mi'razulhaidi mengatakan guru dan tenaga kependidikan di SMAN-2 Palangka Raya siap untuk divaksin Covid-19.

"Kalau memang sesuai dengan prosedur jika harus divaksin, ya divaksin intinya siap tidak siap kita harus siap," ucapnya, Selasa, 9 Maret 2021.

Akan tetapi jelas dia, hal tersebut tentu tidak secara langsung dilakukan sebab nantinya akan ada survei maupun analisis untuk kesiapan bagi guru maupun tenaga kependidikan dalam menerima vaksin tersebut.

Hal itu dikarenakan, tidak semua guru atau tenaga kependidikan bisa menerima vaksin tersebut, sebab ada berbagai syarat seperti salah satunya jika orang yang memiliki penyakit bawaan atau tidak sehat maka tidak bisa menerima vaksin.

Disisi lain, dirinya menjelaskan jika sekolah tatap muka dibuka kembali hal itu juga harus dilakukan pengkajian secara mendalam lagi oleh pemerintah, sebab yang menerima vaksin hanyalah guru saja sedangkan siswa tidak divaksin.

"Jadi tidak bisa harus menentukan bulan juli atau bulan kapan sekolah tatap muka dibuka, harus ada kajian mendalam, karena juga belum tentu semua guru bisa divaksin dan mau divaksin terlebih yang memiliki penyakit bawaan," tuturnya.

Namun terang dia, jika memang sekolah tatap muka setelah semua guru mendapat vaksin dibuka kembali, maka pihaknya akan melakukan evaluasi bagaimana caranya sehingga sekolah tatap muka bisa berjalan dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.

"Kita akan pikirkan nanti, karena kita ini sekolah besar, jadi tidak bisa sembarangan dalam menentukan harus bagaimana, tentu memerlukan persiapan yang matang, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik untuk menghidari terpaparnya Covid-19 tersebut," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru