Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Target 38 Ribu Warga Terima Vaksin Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menargetkan sebanyak 38 ribu masyarakat di Bumi Gawi Barinjam akan menerima vaksinasi covid-19. Untuk saat ini, vaksinasi masih diberikan kepada anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat dan petugas pelayanan publik.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat akan masuk tahap dua periode kedua," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita saat diwawancara, Selasa, 9 Maret 2021.

Dari jumlah 62 ribu penduduk di Kabupaten Sukamara, Dinkes hanya menargetkan 38 ribu orang yang akan menerima vaksin covid-19 dengan cakupan usia mulai dari 18 tahun hingga 59 tahun. 

"Jadi kita ambil memang usia produktif dari 18 tahun sampai dengan 59, sehingga totalnya ada 38 ribu jiwa lebih, karena itu memang ketentunya dari pusat," ujar Ari. 

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan apabila seluruh masyarakat didaerahnya sudah mendapatkan vaksin covid-19, maka secara teori akan dianggap aman dari penyebaran virus corona disease.

"Pemberian vaksin ini insya allah nantinya akan menyeluruh, harapan kita dengan target 70 persen," ujarnya.

Windu mengingatkan, agar masyarakat tidak perlu merasa  khawatirkan terhadap program vaksin covid-19 yang dijalankan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dimana MUI dan juga BPOM sudah memastikan kehalalan, keamanan dan kesucian dari vaksin tersebut.

"Saya menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Sukamara, maupun masyarakat agar pada saatnya nanti dan pada gilirannya nanti untuk divaksin, tidak perlu kawatir, tidak perlu ragu, insya allah ini adalah satu jalan dan solusi terbaik untuk kita menghindar dari covid-19 ini," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru