Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Dirasakan Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas Setelah Divaksin Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas telah menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama, bertempat di Mako Kodim setempat pada Selasa, 9 Maret 2021.

Salah satu personel Kodim 1011 Kuala Kapuas, Kapten Inf I Made Iwan S mengungkapkan setelah selesai menerima vaksin tersebut belum ada merasakan apapun, dan nyaman seperti biasa saja.

"Untuk rasanya, tidak ada rasa apa-apa di badan. Tadi memang waktu skrining tensi saya cenderung tinggi, tapi ditensi sekali lagi, dan dinyatakan bisa dilaksanakan vaksin," kata Inf I Made Iwan S kepada wartawan.

Dia yang sehari-harinya bertugas sebagai Danramil Basarang ini juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas agar nantinya mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Jangan takut, pemerintah sangat menganjurkan sekali vaksin ini. Ini untuk keselamatan kita bersama," ucapnya.

Sebelumnya, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro juga mengimbau kepada personel yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Harapan saya bagi anggota yang sudah melaksanakan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari," kata Letkol Inf Ary Bayu saat memantau pelaksanaan vaksin di Mako Kodim setempat.

Dia tetap meminta kepada anggota agar menerapkan 3M, yakni tetap menjaga jarak fisik, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun. "Jangan merasa sudah kebal tapi akhirnya lengah," ucap Dandim. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru