Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Ajukan 38 Ribul Vial Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita mengatakan bahwa jumlah vaksin covid-19 yang diajukan oleh pemerintah daerah untuk masyarakat sebanyak 38 ribu vial.

"Insya allah untuk vaksin yang kita ajukan ke kementrian juga berjumlah sebanyak dari target kita, yaitu 38 ribu," kata Ari Junita saat diwawancara, Selasa, 9 Maret 2021.

Pihaknya berharap, agar vaksin covid-19 yang mereka terima nantinya bisa sesuai dengan jumlah target, sehingga kegiatan vaksinasi bisa berjalan sesuai dengan rencana dan semua warga dengan usia produktif dari 18 tahun sampai 59 tahun bisa mendapat vaksin.

"Kita berharap vaksin yang kita dapat juga bisa sejumlah yang kita ajukan, karena memang apa yang kita pinta sesuai dengan kebutuhan daerah. Selain itu, karena kita punya kisi-kisi, berapa yang diajukan, syaratnya sepeti apa dan usia berapa, kita penuhi semua itu," tuturnya.

Air melanjutkan, untuk sejauh ini, setiap jumlah vaksin yang mereka ajukan semuanya dipenuhui, sehingga mereka meyakini bahwa vaksin yang akan diterima bisa sesuai target meskipun sistem pendistribusiannya dilakukan secara bertahap.

"Kemarin juga sesuai dengan permintaan kita, yang kita ajukan 220 vial kita dapatkan, kemudian 620 vial juga kita dapat. Sesuai intuksi dari pusat bahwa provinsi tidak akan mengurangi satu vial maupun menambah satu vial," ujarnya.

Kabupaten Sukamara menarget 38 ribu orang dari total 62 ribu penduduk akan menerima vaksin covid-19 ditahap kedua gelombang kedua tahun 2021. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru