Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 di Sukamara Mengalami Penurunan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasus covid-19 di Kabupaten Sukamara mengalami penurunan, untuk saat ini jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 349 orang dengan jumlah pasien dalam perawatan tersisa 14 orang.

"Untuk kasus baru covid-19 di daerah kita saat ini melandai, seperti yang kami sampaikan tadi kasusnya tidak signifikan, melandai dan kita harapkan ini bisa terus turun," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita saat diwawancara, Selasa, 9 Maret 2021.

Menurutnya, kasus positif covid-19 memang masih tetap ada setiap minggunya, namun jumlah lonjakan kasus tidak dratis seperti bulan November dan Desember 2020 karena memang adanya pengaruh mobilitas.

"Apabila mobilitas ini bisa kita kendalikan, maka itu bisa berdampak terhadap jumlah kekasus. Di mana kasusnya covid-19 diwilayah kita memang ada hanya saja sifatnya satu wilayah, satu kantor, sehingga tidak menyebar kemasyarakat lainnya," ujarnya.

Agar tidak terjadinya penyebaran, pihaknya juga melakukan pelacakan untuk memutus penyebaran kasus, sehingga sistem trancking terus dilakukan apabila adanya kasus baru. 

"Karena kita sistemnya, apabila ada kasus terkonfirmasi positif 1, maka orang yang kontak dengan pasien ini kita kunci untuk kita putus penyebarannya, jadi tidak kita biarkan," tutp Ari Junita. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru