Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Yakin MPP Huma Betang Permudah Investasi

  • Oleh Hendri
  • 09 Maret 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yakin kehadiran Mal Pelayanan Publik atau MPP Huma Betang mempermudah investasi.

"Kehadiran MPP dapat mendukung kegiatan pemerintah dalam mempermudah dan mempercepat setiap izin usaha untuk menggerakkan investasi dan ekonomi," kata Fairid, Selasa 9 Maret 2021.

Layanan terintegrasi yang terletak di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya itu setidaknya sudah ada belasan lembaga baik BUMD, BUMN, instansi vertikal dan pemerintah kota turut berpartisipasi.

Kehadiran mal pelayanan publik ini juga merupakan salah satu inovasi dalam mempercepat pelayanan publik dan pemulihan ekonomi.

"Dengan integrasi ini kami harap proses pelayanan yang diberikan semakin mudah, cepat, dan efisien bagi masyarakat mengurus berbagai keperluan administrasi karena berada di satu kawasan dan terpusat," katanya.

Sehingga, lanjut Fairid, masyarakat dapat mengurus berbagai keperluan administrasi dalam satu tempat tanpa perlu keliling ke sejumlah instansi layanan yang dituju.

Secara operasional, mal pelayanan publik ini telah beroperasi sejak 30 Desember 2020 dengan status uji coba.

Namun, dalam rangka komitmen pemerintah untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan layanan, pada awal Maret 2021, Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Kementerian PAN dan RB telah menandatangani penyelenggaraan dan operasional MPP tersebut.

MPP ini nantinya akan diresmikan secara langsung oleh Menteri PAN dan RB. Saat ini pemerintah kota tinggal meningkatkan sarana dan prasarananya serta meluncurkan secara resmi untuk tingkat daerah. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru