Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Selatan Gelar Simulasi Penanganan Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 09 Maret 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Selatan menggelar simulasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Perkemahan Lelemu Lewas, Desa Sababilah, Senin, 9 Maret 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya mengatakan, sesuai arahan Bupati bahwa BPBD dan kantor-kantor terkait harus selalu siap siaga menghadapi karhutla pada tahun 2021 ini.

“Simulasi yang kita lakukan ini mempersiapkan mental, fisik dan sarana prasarana untuk menghadapai Karhutla yang bisa terjadi kapan saja dan dimanapun,” kata Alip Suraya.

Hal ini, lanjut dia, menjadi tolok ukur atau penentu keberhasilan dalam menangangi kebakaran hutan dan lahan. Ia menyampaikan, meski saat ini masih kemarau basah tidak salahnya tetap mempersiapkan diri dalam menghadapi Karhutla.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat dan semua lapisan lembaga maupun instansi untuk merepatkan barisan dalam menghadapi karhutla.

“Informasi sekecil apapun akan kita tindaklanjuti. Bencana merupakan tanggungjawab bersama untuk menanganinya,” ucap dia.

Ia menambahkan, untuk saat ini, masih belum ada kebakaran hutan dan lahan di Barsel, hanya saja ada 2 titik hotspot terpantau tetapi belum sampai tarap membahayakan. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru