Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Nakes di Barito Utara Capai 1.308 Orang

  • Oleh Ramadani
  • 09 Maret 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Barito Utara telah menerima vaksin Covid-19. Total yang sudah divaksin berjumlah 1.308 orang. Jumlah tersebut melebihi target dari pelaksanaan  vaksinasi tersebut.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan bahwa pencapaian target vaksinasi terhadap nakes di Kabupaten Barito Utara mencapai persentase sekitar 114,94 persen dari target sebanyak 1.138 orang per Minggu 7 Maret 2021.

"Itu rekapan khusus untuk nakes.  Pihak lain yang terkait pelayanan publik masih direkap. Dari rekap nakes, tercatat pula 81 nakes batal 1 divaksinasi dan 114 nakes tunda 1, karena berbagai alasan," ujar Siswandoyo, Selasa 9 Maret 2021 di Muara Teweh.

Disampaikannya pula, saat ini pihaknya tengah melakukan pelayanan vaksinasi tahap kedua yakni meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan seperti TNI, Polri, Satpol PP, petugas pelayanan publik transportasi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di Barito Utara dimulai 27 Januari 2021 yang merupakan kelompok prioritas penerima vaksin covid-19 tahap pertama.

Dia juga mengharapkan agar masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam program pemberian vaksin bagi seluruh masyarakat, demi mengantisiasi penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena aman dan halal. Bahkan seluruh penerima vaksin hingga saat ini tidak ada menyampaikan keluhannya akan efek vaksin yang fatal,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

 

Berita Terbaru