Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polresta Palangka Raya Gencarkan Sosialisasi Prokes

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 Maret 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk menekan angka penyebaran covid-19, personel Satlantas Polresta Palangka Raya terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa Lantas) bersama Unit Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya sembari melakukan pengaturan lalu lintas di area Bundaran Besar, Selasa, 9 Maret 2021.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Anang Hardiyanto mengatakan, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui papan imbauan portable berisikan tulisan-tulisan terkait Prokes dan pengeras suara mengajak masyarakat agar tidak abai dalam menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kegiatan sosialisasi ini, gencar dilakukan setiap hari dengan titik sasaran berbeda beda, sehingga warga di Kota Palangka Raya bisa mengetahui pentingnya penerapan Prokes,” ujar Anang.

Dia berharap, seluruh elemen masyarakat harus tetap bersinergi dan fokus mentaati Prokes dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami harapkan dengan kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjadikan Prokes dan 3M sebagai sebuah adaptasi kebiasaan baru," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru