Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Penggungaran Terbuka di Sukamara Turun 0,2 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2021 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Sukamara pada 2020 mengalamai penurunan sebesar 0,2 persen. Pemkab Sukamara akan terus berupaya agar penangguran bisa terus berkurang.

"Pada 2019 pengangguran kita berada diangka 4,90 persen, dan ditahun 2020 menjadi 4,70 persen, jadi ada penurunan sekitar 0,2 persen. Walau tidak banyak, tetapi kita tetap bersyukur," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu 10 Maret 2021.

Windu melanjutkan meski angka pengangguran di Bumi Gawi Barinjam masih terbilang rendah, namun pemerintah daerah akan tetap berupaya melaksanakan berbagai program untuk menekan angka pengangguran saat ini.

"Meski demikian hal ini harus menjadi perhatian kita bersama agar angka pengangguaran tersebut tidak makin bertambah, tapi semakin berkurang," ucapnya.

Untuk menurunkan angka penangguran dan salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan menghidupkan dan menggalakan ekonomi kreatif.

"Namun pemerintah tidak hanya sekedar menyediakan lapangan kerja, terapi juga mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat melalui munculnya wirausaha baru yang mampu membuka lapangan kerja sendiri berbasis pertanian, perikanan, industri dan pariwisata," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru