Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Mahasiswa UPR Jalani KKNT Mandiri di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 10 Maret 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ratusan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Mandiri di sejumlah desa di Kabupaten Gunung Mas.

“Ada 247 mahasiswa yang ditempatkan di 17 desa di empat kecamatan di Kabupaten Gumas,” ujar Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (LPPM) UPR, Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc saat acara Penyambutan Mahasiswa Peserta KKNT Mandiri UPR oleh Pemerintah Kabupaten Gumas, di aula Bappedalitbang Kabupaten Gumas, Rabu 10 Maret 2021.

Dia menuturkan, empat kecamatan di Kabupaten Gumas yang menjadi lokasi KKNT Mandiri UPR tahun 2021 ini adalah Kurun, Mihing Raya, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara.

Secara keseluruhan, pada tahun ini ada 679 mahasiswa UPR yang akan melakukan KKNT Mandiri di tiga kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yakni Katingan, Gumas, dan Murung Raya.

Namun, karena satu  dan lain hal, pelaksanaan KKNT Mandiri di Kabupaten Murung Raya ditunda dan kemungkinan dialihkan di Kabupaten Pulang Pisau dan Gumas.

“Mahasiswa yang menjalani KKNT Mandiri tahun 2021 ini berasal dari berbagai fakultas. Mereka menjalani  KKNT Mandiri sekitar 1 bulan,” tuturnya.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gumas, Yantrio Aulia mengucapkan selamat datang di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau kepada para mahasiswa KKNT Mandiri UPR.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna menghindari munculnya klaster baru Covid-19 saat pelaksanaan KKNT Mandiri. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru