Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

234 Mahasiswa UPR KKNT Mandiri di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Maret 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sebanyak 234 mahasiswa Universitas Palangka Raya atau UPR melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata tematik atau KKNT mandiri di wilayah Kabupaten Katingan.

Rabu,  10 Maret 2021 hari ini sebanyak 234 mahasiswa itu diterima oleh Bupati Katingan Sakariyas di teras kantor bupati. 

Dalam kesempatan ini Bupati Katingan Sakariyas mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa yang akan menjalankan KKNT mandiri di daerahnya. 

"Dan saya berpesan mahasiswa untuk dapat menjadi fasilitator yang membantu pemerintah untuk memberikan pemahaman, yang baik kepada masyarakat," harap Sakariyas. 

Sakariyas memberikan contoh,  misalnya para mahasiswa ini menyampaikan kepada warga masyaralat terkait  bahayanya narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya atau Narkoba.

Selain itu Sakariyas juga meminta para mahasiswa agar turut membantu melakulan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Pasalnya sejauh ini sejumlah wilayah kecamatan masih masuk zona merah Covid-19, karena masih ada warga Katingan yang positif Covid-19 itu.

Mahasiswa yang mengikuti KKNT mandiri tahun 2021 di Kabupaten Katingan berjumlah 234 orang. 

Mereka bakal melakukan kegiatan di lima wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing atau TSG, Pulau Makan, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru