Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Akan Sisir Warung di Jalan Sudirman Km 13 Diduga Tempat Prostitusi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan menyisir lokasi warung remang-remang di Jalan Jendral Sudirman, Km 13 dan 14, yang diduga menjadi tempat prostitusi. 

"Nanti kami juga akan berpatroli ke daerah tersebut. Karena disinyalir banyak warung yang digunakan untuk prostitusi," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Rabu, 10 Maret 2021. 

Dirinya mengatakan, dugaan selama ini setelah ditutupnya tempat prostitusi di Jalan Jendral Sudirman Km 12, pada Desember 2017 lalu. Banyak bermunculan warung-warung yang berada di tepi jalan Km 13 dan 14 tersebut. 

Hal itupun menjadi kekhawatiran bagi pihaknya. Karena bisa saja dimanfaatkan oleh mantan pelaku prostitusi di Km 12 untuk menjalankan bisnis haram tersebut. 

"Nanti kami akan segera menyurati pihak Kecamatan, untuk melayangkan surat teguran lebih dulu kepada pemilik warung tersebut," kata Irawati. 

Pihaknya melakukan hal tersebut, sebagai langkah untuk menciptakan daerah ini yang agamis, aman, dan tentram. Sehingga, masyarakat tidak merasa terganggu dengan kemunculan tempat-tempat diduga prostitusi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru