Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Baru Bisa Divaksin, ini Sebabnya

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra baru menjalani vaksinasi Covid-19 pada Rabu 10 Maret 2021 di rumah jabatan bupati Barito Utara.

Di mana sebelumnya, pada pencanangan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Barito Utara beberapa waktu lalu, bupati dan wakil bupati Barito Utara tidak diperbolehkan untuk divaksin.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menerangkan bahwa kenapa pihaknya berdua terlambat melakukan vaksin,  dikarenakan masih menunggu aturan dan prosedur yang berlaku tentang vaksin tersebut.

“Tadinya, saya pernah terkonfirmasi covid-19 pada enam bulan lalu. Vaksin pertama belum ada ketentuan yang memperbolehkan orang yang pernah terkonfirmasi covid-19 untuk di vaksin, akan tetapi sekarang sudah ada peraturan secara uji dari dinas Kesehatan bahwa yang terkonfirmasi boleh di vaksin,” jelasnya.

Begitu pula, kata dia, seperti Wakil Bupati yang sudah berumur di atas 60 tahun. Yang mana tadinya memang tidak ada petunjuk.untuk bisa divaksin, namun saat ini sudah bisa, “sehingga hari ini, beliau sudah divaksin bersama saya,” ucap Nadalsyah.

Disampaikannya pula, tujuan vaksin adalah untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan virus Covid-19. “Untuk itu saya bersama wakil bupati bersedia dan sangat siap untuk di vaksin,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengharapkan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, karena aman dan berguna bagi kita. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru