Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Kotim Gandeng Perbankan Permudah Bayar Pajak Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah. Pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggandeng salah satu bank pelat merah. 

"Kami bekerjasama dengan salah satu bank plat merah yakni Bank Mandiri. Karena mereka bersedia memindahbukukan dari bak ke kas daerah pada hari itu juga," ujar Kepala Bapenda Kotim Marjuki, Rabu, 10 Maret 2021. 

Hal itu dilakukan, karena sesuai undang-undang, semua pendapatan daerah diterima tepat di hari itu dan disetorkan hari itu juga ke kas daerah. Sehingga, bagi bank yang bersedia, maka kami sepakati bekerjasama. 

"Kerjasama ini sebagai upaya kami meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena bisa dilakukan secara online," kata Marjuki. 

Ia berharap, dengan trobosan tersebut bisa membuat masyarakat semakin sadar dan disiplin membayar pajak daerah. Karena caranya semakin mudah. 

"Kami juga tidak ada lagi transaksi tunai dnegan membayar ke pegawai Bapenda. Karena wajib pajak membayar melalui bank yang telah ditunjuk," terang Marjuki. 

Menurut Marjuki, saat ini Bapenda sudah memberlakukan transaksi nontunai, yakni tidak ada pembayaran uang kepada pegawai Bapenda. Wajib pajak membayar pajak daerah melalui bank yang telah ditunjuk.

Kerjasama tersebut diharapkan bisa segera efektif selambatnya 1 April 2021. Sehingga, pembayaran pajak daerah semakin dekat, sederhana dan mudah. Karena bisa dilakukan di rumah saja. 

Sementara, kerjasama tersebut dilakukan Marjuki dengan Branch Manager Bank Mandiri Sampit Antasari, Elisabeth Trianauli. Diihadiri Kepala Bappelitbangda Ramadansyah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Siagano dan pejabat lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru