Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Sambut Baik Program Food Estate

  • Oleh Magang 1
  • 10 Maret 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong menyambut baik program Food Estate berupa pengembangan komoditi singkong yang mulai dilakukan di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang.

“Kami sangat bangga, gembira, dan senang dengan adanya program food estate yang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pertahanan,” katanya saat mendampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan lainnya yang meninjau lokasi pengembangan singkong di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas, Rabu 10 Maret 2021.

Dia menuturkan, program food estate yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sejalan dengan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gumas, yakni smart agro.

Dalam pengembangan program food estate, Pemerintah Kabupaten Gumas selalu melakukan sinergi dengan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat.

Pemkab Gumas melalui Dinas Pertanian telah mengadakan alat mesin pertanian, termasuk alat berat, untuk mendukung program di bidang pertanian.

"Saya berharap pelaksanaan program pemerintah dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru