Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Desa Rubung Buyung Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Maret 2021 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar, Rabu 10 Maret 2021 sekitar pukul 22.30 WIB.

Rumah ini merupakan milik Masti (67). Saat kejadian, korban berada di dalam rumah dan berhasil menyelamatkan diri.

"Alhamdulilah korban bersama istri dan anaknya berhasil selamat, namun rumahnya hangus terbakar," ujar Rudi, salah seorang warga, Kamis, 11 Maret 2021.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, api pertama kali muncul dari kamar depan rumah.

Hingga terus menjalar ke seluruh bangunan rumah lainnya, mulai dari depan hingga belakang. Warga sekitar yang berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya, tidak dapat berbuat banyak. Karena kontruksi bangunan berbahan dasar kayu.

"Kebakaran itu diketahui pertama kali oleh korban, yang mendengar suara seperti kayu terbakar, sehingga mereka keluar rumah untuk menyelamatkan diri," katanya.

Kebakaran ini sudah ditangani pihak Polsek Cempaga. Sedangkan, penyebab kebakaran sendiri belum diketahui. Apakah akibat hubungan arus pendek, atau hal lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru