Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Palangka Raya Siap Bersinergi Dengan BNN Berantas Narkoba

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Maret 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Narkoba merupakan salah satu zat adiktif yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia dan merupkan perusak generasi bangsa.

Oleh karenanya, Kemenag Palangka Raya dalam hal tersebut mengaku siap bersinergi dengan BNN Palangka Raya untuk turut serta memberantas narkoba di wilayah ini.

"Kita selalu mendukung segala upaya pencegahan dalam penyalahgunaan serta peredaran narkoba ini, karena memang sangat penting untuk kita menyelamatkan generasi bangsa," ujar Kepala Kantor Kemenag Palangka Raya, Achmad Farichin, Kamis, 11 Maret 2021.

Dirinya mengungkapkan, dalam hal dukungan itu antara Kemenag dan BNN Palangka Raya juga sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam memerangi narkoba.

"Kemenag Palangka Raya siap memperkuat upaya pencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui syiar-syiar keagamaan," tuturnya.

Selain itu, upaya lain yang akan dilakukan yakni melakukan pemberdayaan dan pencegahan secara masif di madrasah-madrasah yang berada di bawah pengawasan Kemenag Kota Palangka Raya

"Kita selalu siap bagaimanapun caranya dalam hal memberantas narkoba, kita juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba di wilayah ini," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru