Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pilkades Serentak Sukamara Mulai Dipersiapkan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Maret 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukamara tahun 2021 terus dipersiapkan. Saat ini tim kabupaten sudah mulai menyusun untuk penetahapan tahapan pelaksanaan kegiatan.

"Tugas awal tim kabupaten sudah dimulai dengan rapat untuk menetapkan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades, dan rapat sudah kita laksanakan kemarin,"  kata Sekretaris Dinas Sosial PMD Sukamara, Sutiyono, Kamis, 11 Maret 2021.

Menurutnya, setelah rapat penetapan pada tanggal 10 Maret 2021, maka tahapan Pilkades akan dilanjut dengan sosialiasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mengingat BPD yang berperan dalam menetapkan panitia pelaksana dan sebagainya.

"Untuk tanggal pelaksanaan sudah ditetapkan, baik kegiatan sosialiasinya maupun lainnya. Hanya saja saya lupa tanggal berapa-berapa dan apa saja tahapannya, nanti bisa minta drafnya langsung," ujarnya.

Sutiyono menuturkan, dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini, pihaknya menanggarkan dana sebesar Rp 743 juta untuk semua tahapan kegiatan, mulai dari bimbingan teknis, penyediaan logistik pemilihan dan kegiatan lainnya.

Diketahui, 9 desa yang akan menggelar Pilkades tahun ini Desa Kartamulya, Desa Sukaraja, Desa Sungai Raja, Desa Cabang Barat, Desa Sungai Damar, Desa Jihing, Desa Semantun, Desa Nibung Terjun dan Desa Sembikuan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru