Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ferdinand Sinaga Mulai Gabung Latihan Persib Bandung

  • Oleh ANTARA
  • 11 Maret 2021 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ferdinand Sinaga yang baru saja direkrut Persib Bandung mulai bergabung latihan bersama skuad Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis.

Pemain terbaik Liga Super Indonesia (ISL) 2014 itu tiba di Bandung akhir pekan lalu, tetapi baru bisa bergabung latihan saat ini setelah menyelesaikan serangkaian tes medis.

Ferdinand yang akan mengenakan nomor punggung 17 tersebut, dikutip dari laman resmi klub dari Jakarta, Kamis, berharap bisa cepat padu dengan tim meskipun adaptasi bukan hal sulit buatnya.

Karena sebelumnya pernah membela Persib Bandung, Ferdinand sudah mengenal banyak pemain musim ini seperti, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan yang sama-sama merasakan tim menjuarai ISL 2014. Tak hanya itu, ada Dedi Kusnandar dan banyak pemain lainnya.

"Mohon doanya dari semua, semoga saya bisa cepat bersatu dengan tim," kata Ferdinand.

Saat latihan, Ferdinand juga melahap setiap menu dengan baik dari awal hingga akhir, termasuk gim di akhir sesi.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui kondisi fisik Ferdinand masih tertinggal dari para pemain lainnya karena memang baru bergabung dalam latihan.

"Kita bisa lihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Dia belum berlatih secara optimal dan butuh beberapa pekan lagi untuk melihatnya kembali kepada performa terbaiknya," kata Robert.

Meski demikian, Robert memastikan tidak akan memberikan tambahan menu latihan untuk Ferdinand.

"Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Apa yang dilakukan tim dalam sesi latihan saat ini masih cocok untuk dilakukan oleh Ferdinand.

"Di dalam latihan, dia masih memiliki denyut jantung yang tinggi, masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi. Dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang berkenaan dengan aerobik," tutup Robert.

ANTARA

Berita Terbaru