Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rossi Optimistis Setelah Pecahkan Rekor Pribadi di Qatar

  • Oleh ANTARA
  • 12 Maret 2021 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Valentino Rossi merasa optimistis setelah memecahkan rekor pribadinya di Sirkuit Losail, Qatar, ketika menjalani hari keempat tes pramusim pada Kamis waktu setempat.

Rossi yang tahun ini membalap dengan seragam tim Petronas Yamaha SRT, menguji fender depan, fork, dan suspensi belakang baru motor M1-nya serta membandingkan sasis yang berbeda.

Hari yang cukup produktif bagi The Doctor yang menyelesaikan 52 putaran dan mengakhiri sesi tes selama tujuh jam itu di peringkat delapan dengan catatan waktu 1:53,993, terpaut 0,749 detik dari waktu terbaik hari itu yang dibuat pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales.

"Ini pertama kali dalam karier saya mencatatkan 1:53 di Qatar, ini lap terbaik dan sangat penting," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Untuk time attack, khususnya, ketika balapan saya masih harus sedikit lebih baik. Tapi di sisi lain kami senang karena kami bekerja dengan baik hari ini.

"Saya bisa lebih cepat ketika memasuki tikungan, dan khususnya race pace saya meningkat banyak," kata Rossi.

Rossi mampu menjaga dirinya tetap kompetitif meski berstatus pebalap paling senior di grid MotoGP. Namun demikian, juara dunia sembilan kali asal Italia itu masih harus banyak berbenah jika ingin mengejar para pebalap teratas, yang jauh lebih muda darinya.

Vinales, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo, mengklaim tiga tempat teratas untuk Yamaha pada hari keempat.

"Saya bisa lebih dekat ke para pebalap teratas," kata Rossi. Rossi juga mendapat kesempatan menguji sasis 2021 yang menurutnya mampu meningkatkan kecepatan motor di tikungan, meski tidak sebaik sasis 2019.

"Sasis barunya saya suka karena tahun lalu kami sangat kesulitan dalam membelok dan kami tidak memiliki kecepatan menikung yang cukup, yang menjadi titik kekuatan kami.

Berita Terbaru