Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Terjadi 2 Kebakaran di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Maret 2021 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) harus bekerja ekstra, Kamis 11 Maret 2021. Pasalnya hari itu ada 2 peristiwa kebakaran terjadi di 2 lokasi yang berbeda.

Peristiwa pertama terjadi di Jalan Edi Swargono, Kelurahan Sidorejo sekitar pukul 10.15 WIB. Sedangkan peristiwa ke 2 terjadi sekitar pukul 17.50 WIB di Jalan Pangkalan Bun Kotawaringin Lama RT 5 Kelurahan Raja Seberang.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan pada peristiwa pertama dengan lokasi di Jalan Edi Swargono, kebakaran rumah milik Sulaiman terjadi saat kondisi rumah kosong lantaran penghuni tidak ada di rumah.

"Kebakaran diketahui saat tetangga melihat kepulan asap. Kemudian warga sekitar mencoba lalu masuk kedalam rumah melihat 1 buah kasur terbakar dan 1 lemari. Diduga api berasal dari kabel terminal listrik yang berada diatas kasur. api bisa dipadamkan sekitar pukul 10.35 WIB," jelasnya.

Kemudian pada peristiwa kedua yang menimpa rumah milik M. Syamsul Rizal yang berlokasi di RT 5 Kelurahan Raja Seberang, anggota Damkar tiba dilokasi kejadian usai menerima laporan dari warga sekitar pukul 17.50 WIB.

"Saat tiba dilokasi, kondisi rumah yang dilaporkan terbakar telah dipadamkan oleh warga. Tim Damkar hanya melakukan pendinginan sekaligus memastikan tidak berpotensi menimbulkan kebakaran ulang," jelasnya.

Dwi mengatakan tedalat bebetapa dugaan penyebab kebakaran tersebut. “Bisa akibat arus pendek listrik. Bisa juga percikan api dipicu akibat oleh cuaca panas yang terjadi saat musim kemarau,” jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru