Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

102 Faskes TNI AD Dukung Vaksinasi COVID-19

  • Oleh ANTARA
  • 12 Maret 2021 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan sebanyak 102 fasilitas kesehatan milik TNI Angkatan Darat disiapkan untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi COVID-19.

"TNI Angkatan Darat mempersiapkan 102 fasilitas kesehatan untuk mendukung pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 kepada anggota TNI AD di setiap wilayah," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kanal TNI AD, Jumat 12 Maret 2021.

COVID-19 merupakan pandemi global yang dihadapi berbagai negara belahan dunia termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia kemudian menjalankan program vaksinasi COVID-19 pada masyarakat secara bertahap dan berkelompok sebagai salah satu langkah penanganan pandemi dari sisi kesehatan di tanah air.

Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi mengatakan 102 fasilitas kesehatan yang disiapkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat untuk vaksinasi sudah terverifikasi dan sebagian besar telah melaksanakan vaksinasi.

“Fasilitas Kesehatan yang sudah terverifikasi dan dikoordinasikan dengan Puskesad sebanyak 102 unit dengan 98 unit telah melaksanakan dan 4 unit belum, tetapi tenaga sudah disiapkan dan dilatih," ujarnya. 

Pemberian vaksin COVID-19 kepada jajaran TNI AD dilakukan secara bertahap, untuk satuan pelaksana ditingkat pusat, Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sementara, satuan pelaksana tingkat Kodam dan Korem bekerja sama dengan dinas kesehatan provinsi, kota dan kabupaten..

"Segala kebutuhan baik dari peralatan hingga tenaga vaksinator akan disiapkan sesuai dengan arahan Jenderal TNI Andika Perkasa," ujarnya.

ANTARA

Berita Terbaru