Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsabhara Polres Kapuas Rutin Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Tempat Umum

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2021 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -Personel Satsabhara Polres Kapuas secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas atau tempat umum di seputaran Kota Kuala Kapuas.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut menyasar tempat umun yang ada di Jalan Tjilik Riwut, pasar danau mare, Jalan Jenderal Sudirman, dan sejumlah majelis Taklim.

Kasat Sabhara Polres Kapuas, AKP Puji Widodo mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kapuas.

“Penyemprotan ini dilakukan rutin seminggu dua kali oleh Sat Sabhara Polres Kapuas, penyemprotan pun bisa dilakukan di tempat-tempat yang dirasakan rawan penyebaran Covid-19,” kata AKP Puji Widodo, Jumat 12 Maret 2021.

Dia berharap dengan dilakukannya upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang saat ini masih terjadi.

Selain itu, di sela melakukan penyemprotan pihaknya juga mengingatkan masyarakat setempat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. “

Tetap terapkan protokol kesehatan di manapun anda berada, jangan anggap remeh karena ini demi keselamatan kita bersama. Ingat selalu gunakan masker, jaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru