Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Panen 34 Sarang Walet, Perbuatan Pencuri Ini Ketahuan

  • Oleh Naco
  • 12 Maret 2021 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wahyu Susanto (29) mencuri sarang walet ketahuan saat baru saja memanen sebanyak 34 sarang di lantai I.

Tersangka masuk dengan cara merusak gembok pintu bangunan walet tersebut. Setelah itu masuk ke dalam. Dengan pisau walet dia berhasil memanen sarang itu.

Dari dalam tersangka mendengar suara pintu ditutup, sehingga tersangka berupaya melarikan diri menuju lantai atas hingga tersangka terjebak di situ.

"Saat itu saya berhasil ditangkap di dalam bangunan sarang walet itu," ucap warga asal Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur itu.

Kepada jaksa saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur tersangka menyebutkan perbuatan itu tidak dilakukan sendiri.

"Saya waktu itu bersama Etok akan tetapi dia berhasil melarikan diri," tandasnya. Data yang diperoleh Jumat, 12 Maret 2021 terungkap kalau perbuatan itu dilakukan terdakwa pada 5 Januari 2021 pukul 01.00 WIB, perbuatan itu dilakukan terdakwa di gedung walet milik Maman.

Adapun lokasi kejadian di Jalan Poros Km 31, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-6)

Berita Terbaru