Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Tumbang Bunut Katingan Membutuhkan Listrik Menyala 24 Jam dan Peningkatan Jalan

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Maret 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon mengungkapkan masyarakat yang ada di Desa Tumbang Bunut, Kabupaten Katingan saat ini sangat membutuhkan adanya listrik yang menyala 24 jam serta peningkatan jalan.

Hal itu, diketahui saat pihaknya melakukan kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu.

"Di daerah itu memang sudah ada listrik namun hanya menyala dimalam hari saja, sedangkan masyarakat mengharapkan bisa menyala selama 24 jam," ujarnya, Jumat, 12 Maret 2021.

Dijelaskannya bahwa, perangkat desa didaerah itu juga meminta kepada pihak PLN agar segera memindahkan tiang listrik yang berada ditengah jalan, sebab sering mengakibatkan kecelakaan.

"Padahal pihak desa sudah menyurati PLN untuk memindah tiang itu, namun sampai saat ini belum ada respon," sebutnya.

Selain itu, ada juga aspirasi mengenai peningkatan jalan di desa tersebut yakni jalan dari Tumbang Jutuh seberang arah Desa Kajuei yang saat ini mengalami kerusakan.

Kemudian pihak desa juga mengharapkan supaya jalan diwalayah itu agar diperlebar karena jalan yang ada sekarang ini sempit.

"Harapan mereka pihak terkait bisa segera menangani dan merealisasikan hal itu, kami mengimbau kepada Pemerintah baik Provinsi maupun Pemkab agar segera menindaklanjuti setiap aspirasi masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru